Self – Defense


Dalam sepakbola mungkin gak banyak orang berminat dengan posisi bek atau pemain belakang. Udah posisinya di belakang, jarang bikin gol lagi, pasti susah bekennya.

Franz Beckenbauer, Paolo Maldini, Roberto Carlos, John Terry, dan Charles Puyol. Nama-nama ini berhasil membuktikan posisi belakang gak menghalangi mereka untuk berprestasi. Mereka adalah tembok pertahanan yang kokoh dalam sejarah sepakbola.

Bersedia menjadi bek ibarat bersedia menjadi posisi paling belakang. Gak mudah lho! Diperlukan kerendahan hati. Pernah kepikir gak gimana jadinya kalo smua pemain berada di depan dan berlomba mencetak gol?
Tanpa kerendahan hati, tentu gak ada yang mau tetep stay di belakang untuk menjaga pertahanan. Bek harus melepas ego utk berburu gol.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering meledak dan marah, itu karena kita mudah terserang oleh ego. Humble is our self-defense. Kerendahan hati membuat kita mampu menguasai diri. Merendahkan hati saat dikecewakan tidaklah salah, menurunkan harga diri saat memaafkan tidaklah memalukan. Melembutkan hati saat dihina bukanlah kebodohan. Kerendahan hati menunjukkan kedewasaan rohani seseorang.

3 responses to this post.

  1. Posted by enny on April 1, 2011 at 6:54 pm

    prok…prok…prok.,
    Salut….deh buat smua yg bisa jdi bex.,hal spti itu pernah ku coba,tpi ujian dtang dri keluarga,stelah berkorban waktu,uang,dan harta,aku malah di jdiin bulan2an mereka,kendaraanku dipinjam dan ngak pernah diisi bahan bakar,saudaraku pinjam uang dan ngak pernah dikembalikan,,…andai aku bisa,ingin ku lepas ikatan ini dri mereka,
    Sampai tiba waktunya,amarahku meledak dan mereka tak bisa lgi minta bantuanku… Aku menyesal tapi aku merasa aku tak bersalah…aku tak mau minta maaf pada mereka…karna kalau aku yg minta maaf pasti aku akan dijdikan bex lagi,
    Keluargaku bagai benalu..tpi mereka juga bagai duri dalam daging,maunya minta,tanpa mau memberi!
    Aku sedih juga mengalami hal ini,tpi aku merasa puas,karna selama ini aku tertindas mereka!
    Mungkin berbeda pengalaman saya dngan yg syair yg ada di blog ini,dimana semua keinginan harus di tekan demi status bex yg akan mendatangkan kejayaan,,bex juga akan melawan bila mereka mendapat perlakuan kasar/ tidak melakukan kesalahan tpi mendapat kartu kuning bahkan kartu merah!
    Tapi akan kucoba tuk bisa benahi kehidupan ini thanks!

    Balas

    • tapi itulah yang harus dibutuhkan, yaitu kerendahan hati, itu memang sulit, saya juga merasa sulit kok. Mungkin dengan status ‘bek’ dlm keluarga kamu itu, Tuhan merencanakan sesuatu yg indah.. Toh mereka kan keluarga kamu.. Hehe ^^

      Balas

  2. Komentar anda sangat di butuhkan di Aprino Blog, jika anda banyak berkomentar alamat web anda saya taruh di Top 10 Blogroll saya… saya tunggu ya!

    Balas

yang kurang jelas, monggo ditanyakan :D

