Tips Agar Lulus SNMPTN Jalur Undangan

image

hehe mungkin lo bingung ini postingan tentang snmptn ko gambarnya pemain bola gitu ya hehe, abisnya gw nyari2 gambar nggak ada yg tepat sih makanya gw ambi gambar yg itu aja. gw buat gambar itu buat ngasitau kalian bahwa kira-kira seperti itulah ekspresi kamu waktu lulus snmptn hehehe gaje banget yah!!

Oke langsung aja back to topic. Gw mau share hal ini ke kalian berdasarkan pengalaman gw yang masuk melalui snmptn jalur undangan. Bangga? Kalo dibilang bangga ya enggak juga, tapi gw merasa bersyukur pada Tuhan gw diberi kesempatan untuk mengikuti snmptn jalur undangan walau nilai-nilai gw semasa SMA ngga terlalu memuaskan.

Gw juga rada terkejut kenapa gw ikut jalur undangan dan lebih terkejut lagi waktu liat gw LULUS. Padahal sebelum pengumuman gw udah rencanain buat registrasi snmptn jalur tulis. Ya itulah yg pengen gw share ke kalian biar nggak banyak yangsalah strategi sepert yang banyak temen saya alamin. Ini sekedar tips dari gw ya, mau dipetcaya ato enggak ya semuanya kembali kepada anda. Mau tau?? nah ini dia:

1. Cari info-info semua universitas yang kamu ingini mengenai jumlah peminat dan daya tampung. Tuliskan dan urutkan prioritas program studi yang kamu inginkan.

2. Sesuaikan rata-rata nilai kamu dengan prodi yang kamu inginkan. Kalau kamu merasa nilai kamu tinggi, tidak ada salahnya mencoba prodi yang tinggi peminat. Namun jika kamu merasa nilai kamu kurang cobalah untukmemilih prodi dgn daya tampung yang lumayan banyak tetapi peminat sedikit. (kurang jelas? Tanyakan du komentar)

3. Usahakan tidak ada teman satu sekolah yang memilih prodi yang sama. Guru BP biasanya transparan dalam menunjukkan data2 siswa dan prodi yang dia ambil. Biasanya panitia snmptn mengurutkan nilai siswa dari yg tertinggi ke yang terendah.
Kalau peringkat kamu lebih rendah dari orang yg mengambil prodi yg sama dgn kamu, ada baiknya kamu memikirkan untuk mengambil prodi lain, mengambil prodi yang sama, bunuh diri itu namanya. Disinilah siswa yang paling banyak gagal, mereka tetep ngotot memilih prodi yg dia sukai, tanpa memperdulikan pilihan orang lain.

4. Tahun 2011 ada isu bahwa ITB, UGM, UI tidak mau dinomorduakan, artinya membuat universitas itu pada pilihan yang kedua. Tidak tahu bagaimana pastinya berita itu tapi yang pasti saya dan teman2 satu sekolah yang lulus universitas saat ini menempatkannya pada pilihan pertama. Banyak teman saya yang membuat universitas ini di pilihan kedua dan nyatanya mereka tidak lulus.

5. Cari informasi dar guru BP tentang universitas yang mem-blacklist sekolah, agar kamu tahu universitas mana yang tidak boleh diambil.

6. Cari informasi mengenai syarat khusus yang diberikan universitas.

7. Inti dari semua adalah ‘keyakinan’. Yakinilah dirimu sendiri bahwa kamu pasti akan lulus dan jangan lupa berdoa. Saya pernah mendengar quote dari seorang motivator begini:

Jangan sempat ada 1% ketidakyakinan pada dirimu, karena itu akan meruntuhkan 99% keyakinanmu

Dan walaupun kita yakin 100% buka berarti tinggal nyantai nunggu pengumuman, kita juga harus tetep belajar seperti anak2 lain, anggap saja kamu nggak pernah ikut snmptn jalur undangan, yakinlah sekecil apapun usaha kita pasti dihargai oleh Tuhan.

Nah itu dia sedikit tips dari saya, kalau ada tips dari temen2 yang lain monngo.

Note:
Postingan ini dibuat 9 Agustus 2011, jadi mungkin tidak relevan lagi dengan keadaan sekarang, terima kasih telah berkomentar di artikel ini, mohon maaf saya tidak bisa membalas satu persatu :D. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Semoga kalian semua lulus SNMPTN ataupun SBMPTN, Amin. Terima Kasih telah berkunjung.
(Author, 13 November 2014)

MAU LULUS SBMPTN 2016? Buka: http://pemenangsbmptn.wordpress.com , nyesel deh kalo ga buka, kamu mungkin ga bakal lulus kalo belum buka situs ini

Iklan

184 responses to this post.

  1. Posted by anon on Agustus 10, 2012 at 2:58 pm

    yg nomer 4 itu cuman isu, kalupun pilihan ke 2 jika nilainya memang lebih tinggi dari yg mengisi pilihan 1, pasti tetap dipilih, teman saya banyak kok yg pilihan 2 atau 3 nya ugm tapi diterima

    Yg nomer 5 itu bener banget,jangan sia2kan perjuangan anda hanya karena blacklist (saya salah satu korban)

    Balas

    • oh maksud saya jgn masukkan univ yg saya blg diatas pada pil ke 3 dan 4. buat jaga2 sih hehe πŸ˜€

      Balas

      • Posted by Anonim on April 29, 2013 at 9:55 am

        ohh ia kak

        jika saya sudah masuk di jalur undngan ,
        tapi saya ingin juga mengikuti jalur tertulis untuk mencoba kemampuan saya.
        itu boleh gak ?

        dan kalau saya lulus di jalur tertulis juga
        namun saya akan tetap akan mengambil jalur undangan aja .
        karna saya juga gak ingin mengecewakan sekolah πŸ™‚

        gmana boleh gak kayak gtok?

        Balas

      • Posted by Anonim on Januari 30, 2014 at 11:36 am

        insya allah tipsnya saya coba. matursuwun

        Balas

    • blacklist itu apa ?

      Balas

      • Posted by Anonim on April 20, 2014 at 2:11 pm

        artinya tuh blacklisy:black kan itu hitam dan list itu singkatan dari lipstick jadi artinya lipstick hitam

        Balas

  2. Posted by clara on Agustus 14, 2012 at 9:19 am

    kak, gmana kalo nilai b.ing q trun dr 85 ke 75
    ap mempengaruhi?

    Balas

    • hehe saya nggak bisa nge judge itu berpengaruhuh atau engga, tapi kalau menurut saya sih selama rata-rata nilai tiap smester menaik, itu bukan masalah, nilai saya juga ada beberapa yg menurun tetapi nilai rataan smesternya menaik.:D

      Balas

      • Posted by calon mahasiswa FTTM`13 on Januari 2, 2013 at 10:44 am

        berarti itu dilihat dari nilai rata rata tiap semester yah apakah meningkat atau menurun ? bukan permata pelajaran ?

        Balas

  3. kalo pilihan 1 UI, pilihan 2 UGM gmn ya? apakah kalo UI nggak ketrima lantas UGM otomatis jg tdk menerima?

    Balas

  4. Posted by Snsd on September 28, 2012 at 3:04 pm

    Kak gimana sama peminatnya hukum di univ. Ugm?? Kalo misalnya kita ipa tp pengen ambil hukum gimana?? Kalo dari nilai sih, menurtku nilaiku lumayann lah..

    Balas

  5. Posted by indra on Oktober 22, 2012 at 10:20 pm

    gimana kalo asal sekolah swasta tapi akreditasi sekolah A apa bobot nilai rata ratanya setara apa lebih memprioritaskan yang negeri

    Balas

  6. Posted by Anonim on Oktober 24, 2012 at 5:10 pm

    dari sekolah kami tidak ada masuk ui tahun sebelumnnya.nah,kalo saya ingin mencoba ke ui gimana ya tahun 2013? apkah itu mempengaruhi ya,jika dari sekolah kami belum ada masuk ui tahhun sebelumnya?

    Balas

  7. Posted by Dendy Faisyal Putra on Oktober 28, 2012 at 10:37 am

    assalamualaikm.. Kak, mau tanya nih… Msalnya aku mau ambil FMIPA prodi matematika, nlai Ipa n matematika nya lmayan sih kak, tapi masalahnya nlai biologi nya dri smster 3 – 4 nih konstan, 80… Gmana ya kak.. Jadi bingung nih … 😦

    Balas

  8. Nilai rata2 minimal pelajaran supaya kemungkinan masuk suatu PTN semakin besar itu berapa? mohon pencerahanx… XD

    Balas

    • banyak faktor sih ya tergantung ptn nya, prodi yg kamu pilih, akreditasi, dan bahkan asal sekolah. ada beberapa ptn yg memprioritaskan putra daerah..

      Balas

      • Posted by dellasj on Januari 12, 2013 at 2:37 pm

        ka aku mau nanya kalau misalnya aku pilihan 1nya ITB jurusan STEI dan FITB, Pilihan ke duanya di UNAND jurusan Keperawatan sama ilmu kesehatan masyarakat. tapi nilai aku itu rata ratanya emang meningkat tapi cuma dari smt 1. 73, smt 2, 74, smt3 77, smt4 80, smt 5 82 kira kira keterima ga?

        Balas

  9. Posted by Kiio on November 17, 2012 at 8:16 pm

    formulir SPMA itu apa ??

    Balas

  10. Posted by Pramesti on November 26, 2012 at 4:44 pm

    gimana kalo nilai mtk nya klas x itu 6 Kak? tp rata”nya diatas 8 kok.
    terus walaupun rata”nya bagus tapi dikelas ngga masuk 10 Besar itu gmn kak? soalnya kelas ku kelas pilihan. sedangkan dikelas lain rata” segitu dapet peringkat 5 besar

    Balas

  11. Posted by Adi on Desember 8, 2012 at 5:11 pm

    Halo kak, postingannya bermanfaat sekali. boleh nanya kan kak? piagam tuh berpengaruh sebesar apa sih dalam jalur undangan? dan akumulasi nilai itu dirata ratain ya kak? bukan diliat per mata pelajaran? makasih. bales ya kak πŸ™‚

    Balas

    • ngga tau deh berpengaruh besar atau kecil. yang pasti itu akan jadi bahan pertimbangan ya…yg pasti yg dapat piagam punya nilai plus dibanding yg tidak.

      Balas

      • Posted by bajigor waelah on Februari 9, 2014 at 6:15 pm

        faktor asal sekolah juga mempengaruhi , sekolah negeri ato swasta gitu berpengaruh yah nantinya ?

        Balas

  12. yg penting yakinn
    da selalu berdoa kepada-Nya

    Balas

  13. gimana ya.. kalo temen kita itu ngambil prodi yang sama, nilai rata-ratanya di bawah saya, tapi dia punya piagam OSN provinsi… mohon sarannya

    Balas

  14. thank’s informasinya mas.
    anda sendiri mengambil fakultas ap ya

    Balas

  15. Posted by dyan widya kusuma on Januari 1, 2013 at 7:09 pm

    Bro mau tau daya tampung universitas dmna ya ? Hehe

    Balas

  16. kan sperti yg saya bilang td, tidak ada yg tau pasti…mungkin kamu mau mencoba? hehe

    Balas

  17. Posted by anggi kurnia f on Januari 3, 2013 at 11:50 pm

    mas saya berminat sekali masuk FEUI,tapi tren nilai saya seperti ini, 82,77,88,88,86,walaupun lumayan bagus tapi saya khawatir dengan tren nilai seperti itu saya disingkirkan oleh peserta lain yg tren nilainya stabil atau bahkan naik tiap semester,mohon pencerahanya.

    Balas

  18. saya pengen masuk ilmu komunikasi tp saya dari IPA, terus kalau nilai saya naik-turun pas semester 2 ke semester 3 tp kesananya naik lg gimana kak? tp rata-rata nilai saya 80 ke atas, kecuali fisika -_-

    Balas

  19. Kak kalau pilihan 1 kedokteran umum,2kedokteran gigi ugm dan nanti pilihan 3 daftar kedokteran unpad bisa gak?kalau beda universitas tapi ambil kedokteran semua bisa gak?

    Balas

  20. kk mau tanya
    di snmptn.ac.id tertulis memiliki prestasi akademik di sekolah pada semua semester.

    pertanyaan
    1 . itu maksudya rata” dari semester 1-5 atau 345 ?
    2 . itu yg di lihat rata” seluruh mapel atau mapel yg di UN kan saja ?
    3 . kalau rata” mapel yg di UN kan saya dari semester 1-5 = 77 , 80 , 83 , 85 , 84
    tapi kalau di lihat dari rata” keseluruhan mapel semester 1-5 = 78 , 80 , 82 , 83 , 84
    4 . saya ingin mencoba pilihan 1 UI jurusan admin fiskal , admin negara
    untuk pilihan ke 2 UNDIP akuntnsi , mnjmn

    untuk passing grade admin fiskal = 48,51 % dan admin negara 48,15 % tapi UI
    untuk passing grade akuntnsi = 53,00 % dan mnjmn 50,00 % tapi UNDIP

    menurut kknya gimana ?

    mohon pencerahannya , terima kasih

    Balas

    • kalo tahun lalu iya, dilihat rat2 semester 345 dan mapel yg di un kan saja, kalau sekarang mungkin 1-5 dan seluruh mata pelajaran, lebih jelasnya tanya guru bp aja..hhee
      kalo untuk pilihan itu tergantung daya tampung dan peminat, adk cari2 info tentang UI dan Undip entah itu dari blog2 lain atau fb org yang udah lulus disitu, kalo ngerasa udah mantab, pas dan yakin, ga ada salahnya mencoba. Sukses!

      Balas

  21. Posted by anindya on Januari 9, 2013 at 1:26 pm

    kalo untuk lulusan smk, kans nya gimana ya kira2 u,u mau ambil pgsd, tetapi sdikit skali yg mndukung. haram buat anak smk katanya. pdhl nilai saya lumayan bagus. peringkatnya selalu naik

    Balas

  22. Posted by ers on Januari 9, 2013 at 5:54 pm

    mau nanya emang nilai kaka berapa rata2nya ? kalo aku nilainya 84tan ,trus kaka kls aku yg masuk ugm enggak ada thn kemaren , ada kesempatan gak sih kalo aku daftar snmptn undangan ugm manajemen ?

    Balas

  23. Posted by Tyas on Januari 9, 2013 at 9:24 pm

    kak, dulu kakak masuk ptn apa? jurusan apa ya? kalau boleh tahu rata-rata kakak berapa? tolong dibalas ya kak terimakasih banyak πŸ™‚

    Balas

  24. Posted by Jimi on Januari 11, 2013 at 8:44 am

    Emg kakak ngambil prodi apa kak? terus knpa klo dlm 1 skolah ada 2org yg ngambil prodi yg sama dlm 1univ kemungkinan diterima 22nya dikit?
    terimakasih

    Balas

  25. kak kalau menurut pengalaman kakak, rata – rata nilai dulu yang kakak dapat semester 3,4,5 ada yang 80 ke atas gak kak ?

    Balas

  26. kak,kalo rata” semua semester 80-an, lebih berpeluang masuk Ilmu Keperawatan UGM apa Ilmu Keperawatan UNDIP? tlng info:)

    Balas

  27. kak kira kira ada yang bermain dalam spma ngga ya? mohon jawabannya πŸ˜€

    Balas

  28. Posted by Bernike on Januari 26, 2013 at 4:58 pm

    kak , saya mau nanya ,
    kalau jalur undangan itu kan ada beberapa tahap, nah kalau tahap pertama aja kita ga diterima padahal belum memilih jurusan , itu gimana ?,padahal kan siapa tau aja nilai kita itu sebenernya bisa masuk ke PTN yang kita tuju

    Balas

  29. alhamdulillah, saya suka dengan kalimat “Jangan sempat ada 1% ketidakyakinan pada dirimu, karena itu akan meruntuhkan 99% keyakinanmu” kakak.
    Semangat Ann :D,
    oh ya kak
    “Cari info-info semua universitas yang kamu ingini mengenai jumlah peminat dan daya tampung” itu nyarinya dimana, di web2 masing2 ptn atau dimana kak?

    Balas

    • sumbernya bisa dari mana aja, dari web ptn nya, di blog-blog orang lain, dan bisa juga lewat facebook, add orang -orang yang udah lulus di prodi pilihan kamu, menurutku gitu sih..:D

      Balas

  30. Posted by Anonim on Januari 28, 2013 at 9:23 pm

    Kak,mau tanya kalau nilai saya naik kecuali semester 2….itu mempengaruhi tidak?

    Balas

  31. Posted by Anonim on Januari 30, 2013 at 1:13 pm

    kak, apakah passing grade yang pertama itu harus lebih besar dari pada passing grade yang kedua

    Balas

  32. Dalam seleksi jalur undangan, apa ranking di sekolah juga di liat?

    Balas

  33. Posted by Anggarani on Januari 31, 2013 at 8:00 pm

    kak, kalau nilai rata rata mapel UN saya terendah 75 tertinggi 87, rata rata semua mapel terendah 75 tertinggi 85, lebih baik memilih akuntansi ugm atau manajemen?

    Balas

  34. Posted by hening's on Februari 1, 2013 at 5:07 pm

    hai ka… mau tanya nih…
    saya siswi SMK FARMASI, saya ingin masuk Farmasi UI.
    kira” peluang saya diterima Farmasi UI lebih besar atw ga dibanding dengan siswa SMA UMUM?

    Balas

  35. Kak, boleh tau nilainya gak kak? Agak sedikit kepo nih, kalo gak bisa juga gapapa kok kak πŸ˜€

    Balas

  36. Posted by vera on Februari 2, 2013 at 5:47 pm

    ka mau nanya nih,
    saya dari jurusan ipa,
    bisakah saya mengambil jurusan ips pend.bhs.inggris atau Hi?

    Balas

  37. Posted by AbdulhaqH on Februari 3, 2013 at 7:51 am

    kakak kelas saya lulus di UGM jalur undangan fakultas hukum tahun2012 tapi dia gak ngambil itu, apakah ada dampaknya pada angkatan di bawahnya (tahun 2013) yg ingin ambil UGM pada jalur undangan.? misalnya saya ingin masuk di pend. dokter UGM apakah ada dampak bagi saya.?

    Balas

  38. Menurut kakak klo nilai rata2 sy 94,00 dan ada sertifikat Olimpiade tingkat provinsi 2 kali. bisa nggak lulus di kedok UNHAS

    Balas

  39. Posted by Frisca Delfia on Februari 4, 2013 at 4:48 pm

    kalau nilai saya ada yang dibawah 7.
    adakah kemungkinan diterima jalur undangan.

    nb: Sekolah saya rsbi unggulan

    Balas

  40. Posted by Dina on Februari 4, 2013 at 9:49 pm

    kalo prodinya sama kaya temen yang lebih pinter tapi beda univ?

    Balas

  41. kak, mau tanya. soal sertifikat apakah itu juga menjadi pertimbangan diterima atau tidaknya snmptn?

    Balas

  42. Posted by cha on Februari 6, 2013 at 9:01 pm

    kak jadi undangan itu diliat dari temen” sekolah juga ya ? kalo diantara temen” ada yg ngambil jurusan yg sama diliat dari nilai yg terbanyak juga ya ?
    jadi kalo mau ambil jurusan pilih yg nggak sama dengan temen kita ya ?

    Balas

  43. Posted by maya on Februari 6, 2013 at 9:02 pm

    terimakasih tipsnya, keren bgt sedang aku coba nih. doa kan ya aku lulus taun ini smoga nasibnya sama kaya anda πŸ™‚ :”)

    Balas

  44. Posted by Anonim on Februari 7, 2013 at 7:59 pm

    jurusan ipa bisa ambil ilmu pemerintahan di ugm apa gak kak? mohon jawabannya:)

    Balas

  45. Posted by bella cpm on Februari 7, 2013 at 10:13 pm

    Tnkyou ya infonya, saya bingung antara Fh ui sma fh unpad, unpad udh ngsh kursi untk wilayah saya tpi saya ingin skali fh ui dgn daya tampung 105 sdgkn unpad 211, sbaiknya pilih ui atau unpad? Mohon balasanya

    Balas

  46. Posted by Zacky on Februari 9, 2013 at 9:06 pm

    Kak. Kira-kira nilai yang paling menentukan untuk masuk teknik selain matematika sama fisika apa ya kak?

    Balas

  47. Posted by Anonim on Februari 10, 2013 at 4:40 pm

    Kak nanya, kalo di pilihan pertama aku ngisi UGM dengan jurusan geodesi yag,,,tapi rata-rata aku cuma dikit kan,,dan ada juga temenq yang ambil UGM dengan prodi sama kaya aku…rata-ratanya banyakan dia,,,truss masa aku harus menyayangkan prodi yang aku pengen sih…..Trus kan rata-rataku cuma dikit kyak’e peluang masuk UGM-nya juga dikit..enaknya di jalur undangan tetep milih UGM dengan prodi yang lain,,apa pilih Univ selain UGM ( gradenya dibawah UGM)….ntar kE UGMnya coba ikut SBMPTN…….

    Balas

  48. jalur undangan tambah bikin ribett dehhhh

    Balas

  49. kak mau nanya nih……….kalo pengen Univ UGM…. tapi rata-rataq cuma 81…dengan prodi A, tapi temenq yang rata-ratanya lebih banyak daripada aku juga milih prodi yang sama,,,,,trus gimana yag kak,,,massa aku harus menyayangkan prodi yang aku pengen….Trus d jalur undangan pil.pertama aku tetep milih UGM dengan prodi yang yang aku pengen,apa pilihprodi yang lebih lebih rendah? apa gak usah milih UGM,,,,ntar k UGMnya nyoba d SBMPTN aja….gimana kak,,,soalnya kalo aku tetep ngeyel pilih ke UGM kyake gag mungkin banget gtu dengan rata-rataq yang cuma dikit…dan aku juga gag mau menyayangkan jalur undanga…..

    Balas

  50. Posted by Anonim on Februari 14, 2013 at 10:00 pm

    kakak di UGM jurusanx ap??
    aq mw tanya klo jurusan elektronika & instrumentasi nilaix minim hrus brapa kak??
    am klo farmasi UGM juga kk

    Balas

    • Posted by Anonim on Maret 1, 2013 at 12:29 pm

      kak mau tanya . aq rata” nilainya 70-79
      i2 ad ksempatan wat ktrima d ugm gx ? ap pgen q terlalu ketinggian ???

      Balas

  51. Posted by Dityara on Februari 16, 2013 at 9:39 am

    mau tanya tentang strategi lulus snmptn undangan kak ..
    1. urutan pilihan prodi sesuai passing grade atau sesuai akreditasi ban-pt prodi tersebut ? saya misalkan di UB, kedokteran gigi passing grade sekitar 38% tapi akreditasi nasional ban-pt masih C karena prodi baru. sedangkan ilmu gizi passing grade 33% tetapi akreditasi B. yang diletakkan di pilihan pertama yang mana kak?
    2. apakah yang menyeleksi snmptn undangan dari ban-pt dulu sebelum ke masing-masing ptn ?
    3. kak, boleh tau pilihannya pas daftar undangan dan keterimanya dimana ?
    mkasih bnyak.. πŸ™‚

    Balas

  52. Posted by Anonim on Februari 16, 2013 at 3:38 pm

    kak, mw nnya .. sy dri grntalo….

    ktanya ugm lebih mmntingkan skolah d sktar jogja.. ap bnar??

    Balas

  53. Kak, mau nanya. Kalo di tahun 2013 ini kan sistem undangannya beda, jadi yg diliat tuh nilai pelajaran kurikulum (13mapel) bukan pelajaran yg di UN-kan lagi. Nah terus sistem itu bakalan lanjut gak sampe ke 2014? Makasih

    Balas

  54. Kalau nilainya naik turun gimana kak? Oiya formulir spma itu apa ya?

    Balas

  55. Posted by Agita Kusuma Wardani on Februari 18, 2013 at 10:58 am

    kakak, mau tanya peminat farmasi dan gizi kesehatan tahun 2013 kira-kira banyakan mana????? makasih kak….. πŸ™‚

    Balas

  56. Posted by Anonim on Februari 18, 2013 at 4:17 pm

    kalo passing grade itu, ngaruh kgk??

    kalo passing grade satu lebih rendah dri yg kedua

    Balas

  57. Posted by ahmad zainal afif on Februari 18, 2013 at 7:15 pm

    kak mau tanya, kalo kita milih prodi yang sama dgn temen kita, itu udah pasti gak bakal diterima ya? Terus kira2 aku lulus gak kalo ngambil ilmu komputer UI dgn nilai tiap semester 83,83,85,87,88. Alumni dari sekolah aku lumayan banyaklah. Mohon dijawab

    Balas

  58. nilaiku rata2nya konsisten 80,
    nah, saya ambil prodi teknik geologi di UNPAD….
    bagaimana menurut anda?

    Balas

  59. Posted by mandaaa on Februari 21, 2013 at 6:06 pm

    min spma ugm bisa didapet darimana? habis daftar snmptn undangan?

    Balas

  60. Posted by Mega Bayu Suryantoko on Februari 21, 2013 at 9:09 pm

    kak, saya berminat di teknik perkapalan ITS. tapi saya berasal dari SMK, bukan SMA. apakah derajat itu akan mempengaruhi seleksi undangan? nilai tiap semester sih alhamdulilah naik walaupun sedikit. mohon di balas ya kak.. πŸ™‚
    1 lagi kak, saya pengen tau peminat jurusan di ITS tapi gak ada yg saya dapat. kkak ada info?

    Balas

  61. kak mau nanya :
    1. nilai rapor saya (ygdiunkn) : 74,5 -76,5-79,8-82,5-87,1 dan saya mau msuk UB dgn nilai sgtu, jurusan yg saya ambil agribisnis dan agroteknologi.. kira2 dapat gag sih tu kak?? πŸ˜€
    2.oiaaa.. UB harus pilihan -1 ya kak?
    3.persigred plihan saya pertama agribisnis tau agroteknologi?
    4.di snmptn.ac.id itu ada prestasi siswa?klau saya msukkn prestasi’ny ke3ny membantu pertimbngan msuk ub gag kak?
    5.kuota msuk ub brapa ya kak? klau ada web ny krimkn kak πŸ™‚
    6.ada prilakuan khusus bagi ank daerah tau ngak kak? saya ank pekanbaru,trus klau saya ambil ub ada pertimbgn dri univers’ ?
    Maaf bnyak tanya kak? biggung mau pilih apa.
    tkut gag dpat snmptn undangan kak 😦 (makanyabanyaktanya:))
    hahaha, πŸ˜€
    Thanks before..:)

    Balas

  62. kak mau tanya nih ? apa bener di UGM kalau lewat SNMPTN sangat memprorotaskan anak YOGYA ? please balaz ya biar saya tidak galau kak hii πŸ™‚

    Balas

  63. spma itu sama kayak mandiri kak?

    Balas

  64. semoga siswa siswi warga indonesia tahun ajaran 2012-2013 di terima di PTN yang di inginkan πŸ˜€
    amin ya rabb ^^

    Balas

  65. Posted by Hastuti on Februari 28, 2013 at 6:18 pm

    kak mau nanya.,.
    misalnya rataan nilai rapor saya begini :
    semester 1 : 83,4, semester 2 : 85,47, semester 3 : 86,75, semester 4 : 87,75, semester 5 : 90,75.
    kira-kira menurut kakak.,.,peluang diterima jalur SNMPTN nontulis di FK UGM.,.,persentase berapa yah….?
    balas ya kak.,.,
    ^_^

    Balas

  66. Posted by Anonim on Maret 3, 2013 at 9:08 pm

    Kamu itu hebat yaa :’)
    Semoga suatu hari nanti kita bisa bertemu dan ngomong langsung :’)

    Balas

  67. Posted by Anonim on Maret 4, 2013 at 9:34 am

    kakak , alumni SMA mana ???

    Balas

  68. Posted by Sartika on Maret 6, 2013 at 6:44 pm

    kak, emangnya jalur snmptn 2013 itu masih liat rata-rata rapor yang naik ya ?? atau ada cara lain yg di gunakan universitas dalam menentukan kelulusan kita di pilihan jrusan jalur snmptn itu. mohon balasannya kak. trimks ^^

    Balas

  69. kak, andaikan saya lulus di SNMPTN UGM 2013, trus apakah masih ada tes lainnya seperti tes potensi akademik, wawancara dsb ….. ???
    mohon balasannya……… terima kasih !!!

    Balas

  70. Posted by Ma'rusz on Maret 25, 2013 at 12:09 pm

    pengen siih daftar UGM tp apa mngkin ktrima sdangkn nilai ny jja gk terllalu memadai, apa lg sekarang gk terlalu konsen ke pelajaran umum,,,,, (lbih ke agama) hmmmmmmmm,,,, jd bnyak mata pelajaran yg kurang,, tp apa salah ny bwt nyoba,”
    butuh dukungan niiih n solusi yg pas,,,mksiih

    Balas

  71. Posted by Arini Puji S on Maret 31, 2013 at 2:47 pm

    Sekarang kan SNMPTN milih 2 Prodi. Tapi kalo yang ketrima di Prodi pilihan yang kedua, tapi kita gak mau ngambil, bisakah kita ikut SBMTN ?

    Balas

  72. Kak saya mau tanya kalau rata2 saya tiap semester Alhamdulillah naik. Tapi pada semester ke 4 rata2 saya hanya 7,9 padahal semester 3 rata2 saya 80,2. Lalu semester ke 5 rata2 saya naik lagi menjadi 81,2. Apakah masih ada kesempatan untuk masuk jalur undangan? Terimakasgh kak πŸ˜‰

    Balas

  73. mau tanya ka, peluang lulusan smk kalau ikut snmptn gmn?
    saya dr jurusan Administrasi pengen ambil ilmu komunikasi..
    bales ya ka!
    terima kasih

    Balas

  74. mau tanya kalau plihan 1 di dua ptn lulus dan plihan 2 di dua ptn lulus bisakah saya mengambil di pilihan kedua

    Balas

  75. Posted by fajar on Mei 18, 2013 at 8:14 pm

    keren lah

    Balas

  76. Posted by Anonim on Mei 22, 2013 at 2:07 pm

    kak? aku kan anak ipa, di jalur undangan tahun ini aku ambil olahraga unimed, gak tau nya ternyata jurusan olahraga yg ku ambil itu jurusan ips, menurut kaka peluang aku masuk itu gmana??

    Balas

  77. Posted by ovi on Juni 1, 2013 at 7:04 pm

    kak, kira-kira kalo saya mau daftar HI UGM nilai apa saja yang musti saya perhatikan? terus, yg poin ke-6 dimana ya kira-kira saya bisa mendapatkan info tentang HI UGM? maaf, banyak tanya. postnya bermanfaat sekali, semoga bisa mengikuti jejak kakak ya, amin πŸ™‚ sekali lagi terimakasih.

    Balas

  78. Posted by sofie l.r on Juni 2, 2013 at 9:51 am

    kak mau nanya maaf kak emang masuk jurusan apa yah di UGM? biasanya yang kurang diminati di UGM itu apa saja yah?
    saya bingung kak ingin masuk ilmu keperawatan tp takut minatnya banyak tolong balas yah kak trimakasih πŸ™‚

    Balas

  79. maaf saya mau masuk FK ugm saya anak akselerasi dan saya baru 3 semester tapi menurut teman-teman saya FK ugm itu terlalu tinggi jadi saya mohon sarannya

    Balas

  80. Posted by Anonim on Juni 26, 2013 at 12:57 pm

    Apakah nilai rapor dari semester pertama sampai akhir sama/
    meningkat. Apa bisa masuk jalur undangan?

    Balas

  81. Posted by Anonim on Juli 7, 2013 at 5:53 pm

    kak aku mau nanya untuk jalur undangan apa kita perlu merhatiin passing grade nya juga ?

    Balas

  82. Posted by Adiva on Juli 9, 2013 at 11:50 am

    Kak aku mau tanya, aku ada di sekolah daerah jawa barat. Tahun ini aku kelas xii dan masih bingung soal snmptn undangan. Misal aku ambil hanya 1 universitas dari luar jawa barat (unsoed atau uns) kira2 chance keterimanya lebih besar ga ya daripada aku ambil unpad?

    Balas

  83. Posted by Anonim on Juli 11, 2013 at 5:04 pm

    keren mas tips-tips nya.. intinya usaha, doa, dan tawakal. o:)

    Balas

  84. Kak ada informasi tentang TEKNIK ELEKTRO atau TEKNIK INFORMATIKA UGM kah? menurut kakak gimana nih, kira-kira saya bisa gak ya masuk disana jalur undangan tahun depan dengan rata-rata rapor semester 1-4 sekitar 88,98 – 89,98 nah masalahnya itu nilainya gak konsisten dan naik turun apalagi matik dari 93 turun ke 83(gara2 banyak kegiatn yg diikuti) tapi naik lagi jadi 97 terus terakhir kemarin 95. untuk fisika lumayan stabil di angka 90. terus nilai TIK jangkauan sekitar 93-98 (pelajaranpemrograman pascal,C++,html). kan untuk masuk 2 jurusan itukan 3 mapel itu ya yg harus kuat ya kak? kira-kira bisa gak ya keterima jalur undangan dengan nilai saya yang NAIK TURUN gitu? tapi untuk mapel UN masih rata rata sekitar 88-90an. Gimana ya peluang saya keterima FTE UGM? masih agak ragu nih dengan nilai saya yang grafiknya naik turun, mohon pencerahannya ya kak. ^_~

    Balas

  85. Kalo gue masih bingung cara memperkirakan kita bisa lulus atau gak dengan lihat nilai rapor 😦

    Balas

  86. Posted by Anonim on Desember 18, 2013 at 6:58 pm

    mau nanya dong kalo snmptn undangan itu dinilai dr semester 1-5 apa semester 3-5? trus kalo misalnya rata rata nilai rapot itu sekitar 80-an tapi ranking disekolah kecil, itu masih bisa dpt snmptn ga?hehe soalnya saya udah mulai pesimis di nilai rapot semester3 saya heuheu

    Balas

  87. kakak bilang kita harus cari rata-rata prodi dulu, bagaimana sih kak cararnya

    Balas

  88. Posted by Anonim on Desember 25, 2013 at 11:22 am

    Nillai rapor berpengaruh gak ??

    Balas

  89. Gan, kalo misalkan saya pengen masuk jurusan Teknik Informatika UB dengan nilai pasΒ²an gimana menurut agan? Nilai rataΒ² dari semester 1-5 pelajaran Matematika : 82, Fisika : 80, Komputer : 85. Menurut agan gimana? Sedangkan peminatnya 2000an dengan daya tampung gak sampe 100. Gimana gan? Mohon penjelasannya ya gan? πŸ™‚ ditunggu balesannya πŸ˜‰

    Balas

  90. Posted by restu on Januari 3, 2014 at 5:10 pm

    kak rata2 rapotnya itu semua nilai dijumlah trs dirata2 atau semua nilai kecuali muatan lokalnya? makasih kak

    Balas

  91. Posted by Fira on Januari 4, 2014 at 9:17 pm

    Kak, nilai apa sih yg diliat?
    Rataratanya atau per mata pelajaran ?

    Balas

  92. kak kalo nilai saya gini
    semester 1 : 80,8. semester 2 : 82,6. semster 3 : 86,8 semester 4 : 87,8. semester 5 : 89.
    kira kira bisa keterima di farmasi UNPAD ga ya? saya ga ngerti soal jalur undangan nih. mohon bantuannya πŸ™‚

    Balas

  93. Posted by Ita on Januari 8, 2014 at 6:50 pm

    Ka aku kelas xii ipa mau nanya sedikit soal snmptn,nilaiku sih ngga bagus* amat,tp ya stdknya rata*nya cukup dan naik trus tiap smster 1-5 rata* 79-84 dan nilai biologi saya juga ckp bgs dr 85-92,diantar nilai kimia dan fisika
    saya mau nyoba daftar di unsud jurusan kedokteran gigi,kira* peluangnya gimana yah?mohon infonya
    trmksh

    Balas

  94. Posted by fahsya on Januari 10, 2014 at 7:38 am

    Ka, kalo anak smk knp jgn terlalu berharap disnmptn? Padahal nilaiku, gakalah sama anak sma lain yg tinggi2

    Balas

  95. Kak saya mau nanya nih.
    kalau rata-rata nilai saya dari semester 1-5 alhamdulillah semuanya naik. tapi nilai saya agak rendah nih kak.
    nilai saya, semester 1=76,92, semester 2=79,07,semester 3=82,85, semester 4=84,78, dan semester 5=87,71. Kira-kira persentase saya untuk lulus jalur SNMPTN berapa yah kak?

    Balas

  96. Posted by Ayu Rahmawati on Januari 16, 2014 at 5:46 pm

    selamat pagi/siang/sore/pun malam,,,hehe πŸ™‚
    kak, aq mw tnya nie,,, klo msalnya di sekolah q yg milih jurusan TI itu ada 2 org,,,aq ma tmen q,,n itu nilai rata” q di bwah dia,,, tapi qt milih univnya ga sama ,,,itu gmn,,ttp lanjut atau ga aq nya ??? tlg bls y kak,,,mkasih,,hehe

    Balas

  97. Posted by lulus AMIIN! on Januari 17, 2014 at 11:49 pm

    kak nilai saya ratarata dari smua ratarata pelajaran sm1-5 83,864, ratarata tiap smester slalu meningkat tp untuk nilai mtk sm2-3 dan 3-4 turun gak bnyak sh cuma 1. Aku mau ambl jrusn MIPA MTK, menurut kakak apa yg harus aku lakukan aku tkut tdk diterima. Mohon penjelasannya kakβ™‘

    Balas

  98. Masih ga ngerti kak-_- biar lebih jelas ada wa,line or bbm? Twitter?

    Balas

  99. kak saya mau masuk HI di undip tapi takut sama kuotanya yg sedikt, terus kalo saya keterima di untirta saya gatau mau ngambil jurusan apa, mohon pencerahannya πŸ™‚

    Balas

  100. kalo rata-rata nilai selama 5 semester cuma 80 sebaiknya memilih passing grade berapa sampai berapa

    Balas

  101. Posted by Ichika on Januari 31, 2014 at 10:21 pm

    kak.. ngaruh gak sih dari asal sekolahnya swasta atau negeri.. Apakah peluang yang asal sekolahnya swasta berpeluang kecil untuk masuk PTN?

    Balas

  102. Posted by Indah Nuur Hasanah on Januari 31, 2014 at 10:24 pm

    kalo untuk masuk UI kira-kira rata2 rapornya berapa ya?

    Balas

  103. Posted by irhas sholihin on Februari 9, 2014 at 6:05 am

    mantab gan

    Balas

  104. Posted by Anonim on Februari 13, 2014 at 7:51 pm

    kenaikan rata-rata kaka berapa? rata rata nilai semester 1 berapa?

    Balas

  105. saya masih bingung cara nentuin urutan pilihan nya . tolong share dong gimana caranya, biar gak sah mengurutkan ?

    Balas

  106. Posted by Anonim on Februari 20, 2014 at 2:25 pm

    oke dech,,,,,

    Balas

  107. Posted by indrasaputra8 on Februari 20, 2014 at 5:25 pm

    mau nanya…, ada teman saya, yang nilai rapotnya lebih tinggi dri saya, memilih prodi yg sama.
    apakah ada kemungkinan sya bisa lolos ??

    Balas

  108. Posted by Anonim on Februari 20, 2014 at 11:01 pm

    kak, saya bingung. semua jurusan yang saya mau sudah diambil sama temen semua dan nilai mereka lebih tingggi 😦
    jadi apa yang harus saya lakukan?

    Balas

  109. Posted by Anonim on Februari 23, 2014 at 10:02 am

    kak mau tanya kalau rata” semester 1-5 cuma 83 koma bisa gak keterima di jurusan akutansi UGM

    Balas

  110. Posted by tytha on Februari 27, 2014 at 2:56 pm

    kak setiap prodi kalo daftar snmptn kan alangkah baik nya di urutkan great nya dari ke tingi ke rendah kan? saya juga memaki prisnip itu.nah tp kan ptn pertama kalo tdk ad ketetntuan univ di no 2 kan terserah. saya ptn pertama milih 1 prodi dan ptn ke 2 pilih 2 prodi, yg 2 prodi itu jg sya urutkan great nya,ttpi trnyta Ptn 1 prodi pertama great nya lebih rendah dari Ptn ke2 prodi pertama nya. itu bgmn?dipermslhkan ato tdk?balas !

    Balas

  111. Posted by fajri on Maret 2, 2014 at 7:27 pm

    kak rata2 saya dari semester 1-5 79,84, jurusan IPS bagusan pilih mana?

    Balas

  112. hai kak
    aku anak ipa yang pengen ikut snmptn tapi ngambil jurusan hukum dan administrasi negara, kira-kira peuangnya gimana ya kak ? trus nilai apa-apa aja yang dibutuhkan untuk ke dua jurusan tersebut dan rata-rata nilainya harus brapa kak ?
    mohon bantuannya

    Balas

  113. hai kak
    aku anak ipa yang pengen ikut snmptn tapi ngambil jurusan hukum dan administrasi negara , kira-kira peluangnya gimana ya kak ? trus nilai apa aja yang dibutuhkan untuk kedua jurusan tersebut dan rata-rata nilainya harus brapa tu kak ?

    Balas

  114. cara mencari nilai rata2 tiap semester gimana sob . . .

    Balas

  115. Posted by Anonim on Maret 7, 2014 at 7:15 pm

    syukrterima kasih bnyk infonya

    Balas

  116. Posted by anggi on Maret 9, 2014 at 8:44 pm

    kak kalau milihnya lintas jurusan gimana,,,
    misalnya aku kan jurusan ipa tapi aku pengen masuk akutansi pas milih undangan persentase lulusnya gimna kak apa ada peluang atau gak..??

    Balas

  117. Posted by Ayu Lintang Kawuryan on Maret 13, 2014 at 9:37 pm

    Pengalaman yang memotivasi aku biar semangat masuk HI UGM. Makasih kak:)

    Balas

  118. Posted by Anonim on Maret 16, 2014 at 10:24 pm

    kak mau tanya nih rata” nilai per smesterku naik turun mulai smt 1=83, smt 2=85, smt 3=83, smt 4=82, smt 5=87
    peluang lolos nya gmn kak?
    kira” pantesnya daftar yg kisaran passing grade yg brapa?

    Balas

  119. Posted by ezekiel on Maret 16, 2014 at 10:34 pm

    kak mau tanya nih rata” nilai per smesterku naik turun mulai smt 1=83, smt 2=85, smt 3=83, smt 4=82, smt 5=87
    peluang lolos nya gmn kak?
    kira” pantesnya daftar yg kisaran passing grade yg brapa?

    Balas

  120. Posted by Anonim on Maret 21, 2014 at 11:36 am

    Asalamualaikum,,
    nilai saya naik turun d rapot, dan di sma sya ada yang mmlih jrusan yang sam dengan saya, nilai teman saya lebih bgus, apakah saya masih ada hrapan d terima??tolong d blz

    Balas

  121. Posted by tiwiii on Maret 24, 2014 at 10:11 pm

    kak, klo misalnya pngen msuk FK unpad tpi nilainya gk trllu bgus tpi pnya piagam nasional dalam bidang olahraga gmana? tolong dibales ya kak

    Balas

  122. ka nilai rata2 rapot aku pernah turun di semester 3, gimana ya peluangnya masuk jalur ptn?

    Balas

  123. Posted by sisca on Maret 26, 2014 at 5:05 am

    kak kalau punya sertifikat olimpiade berpengaruh banget ga?

    Balas

  124. Posted by Adriana Hadi on April 28, 2014 at 5:07 pm

    Ka, emg kuliah dmana?

    Balas

  125. Posted by BISMILLAH LULUS AMIN on Mei 15, 2014 at 9:54 pm

    Assalamu’alaikum kak..aku mau tanya kalo aku ngambil FK UNAND jalur undangan kira2 keterima gak yah ?.nilai aku alhamdulilah lumayan bagus.tapi aku sekolah swasta di tangerang (yang akreditasinya A ) dan ada kakak kelas ku masuk FK UNAND tahun lalu melalui jalus tes tulis ( SBMPTN )

    Balas

  126. kak saya bilai rata2 rapot itu grafik naik semua cuman ada teman saya yg memilih prodi sperti saya tapi nilainya tinggi dia cuman rata2 dia naik turun. itu siapa yg bs lolos kak tapi nilai unas saya jelek

    Balas

  127. Posted by Arif on Juni 14, 2014 at 4:42 am

    Sya smester 3 dan 4 mendpt peringkat 5 dan 6.smester 5 masuk tiga besar(dpt piagam).smester 6 peringkat 2 dkelas z,apkah sya bisa ka dpt beasiswa?

    Balas

  128. Makasih infonya:)
    Saya mau tanya, Fasilkom itu sebenernya lebih ke IPS atau ke IPA ya? Soalnya saya dari IPA ada keinginan mau kesitu. Tolong dibales ya kak.. Terimakasih:)

    Balas

  129. Posted by Anonim on Juni 17, 2014 at 3:27 pm

    emang nya berapa nilai masuk SNMPTN undangan itu kak ..
    lw pendidikan kedokteran emang nya kita harus rata rata di atas 80 ea kak ..

    πŸ™‚ πŸ™‚

    Balas

  130. Posted by Dida on Juli 6, 2014 at 1:17 pm

    Untuk thn dpn Saya kan pengen masuk perguruan tinggi negeri sedang kan saya dr SMA swasta , gmn dong biar mudah sedangkan sekolah swasta kan ga bakal dpt undangan dr ptn ,, ? Gimana caranya

    Balas

  131. Posted by merry on Juli 10, 2014 at 1:30 pm

    Kak, kalo nilai bdang studi nya turun tapi rata2 semester nya meningkat, itu pengaruh nya besar Ga ?

    Balas

  132. Posted by eksha on Juli 17, 2014 at 2:49 pm

    kak … gmana kalo nilai saya naik turun naik gt kya 75 80 70 85
    it kmungkinan lulus nya gmn

    Balas

  133. ka kalo nilai rata2 keseluruhan naik tapi ada salah satu nilai study (PAI) turun dari (90-85) berpengaruh ga?? kalo kita mau ngambil prodi matematika yg diliat nilai mtk itu sendiri atau keseluruhan atau nilai MIPAnya aja??

    Balas

  134. Posted by zlfa on September 4, 2014 at 11:17 pm

    kak mau tanya… Passing grade ilmu tanah di Ugm berapa sih kak?? kalo di website 40%an terus kalo di bimbel 30%k kak… Kan jadinya galau :”(

    Balas

  135. hay kak.. nama aku Icha asal skolah SMAN 1 MAJENE, aku pengen bgt daftar FKU UGM,alhamdulillah aku punya bberapa sertifikat OSN nilai raporku sih naik smua cmn ada nilai tikom yg trun, itu mempengaruhi gak??? MOHON BALASANNYA KAK

    Balas

  136. tanya dong kak,aku kan dri ips sebentar lagi ini unas terus masih bingung mau kuliah ambil prodi apa?kalok anak ips itu peluang besarnya masuk di prodi apa ya kak ?

    Balas

  137. kak, saya kelas XII SMK jurusan Tehnik komputer Jaringan.
    saya pengen banget msuk PTN kebidanan. modal utama saya adalah mengikuti ekstrakulikuler PMR di sekolah sama PMR di kabupaten kak.
    kira” ada peluang enggak buat saya bisa masuk dan ketrima di PTN kak?
    mohon saran dan jwabanya. trmakasih πŸ™‚

    Balas

  138. Posted by HaraCha on Januari 4, 2015 at 2:23 pm

    Kak, kalo nilai rata rata seluruh mapel ada yang turun 0,1 gimana?

    Balas

  139. Posted by mondaycouple on Januari 4, 2015 at 7:46 pm

    bagaimana hitung nilai rata2 kak ?
    yg dhtung smua mata plajran smester 1-5 atau hnya mta plajran mtk, bio, kimia, fisika, bahasa inggris dan bahsa indonesia semester1-5 ?

    Balas

  140. Posted by Ulfa Sevia Azni on Januari 5, 2015 at 7:32 pm

    kak , maaf mau tanya, kalau di blacklist cuma satu jurusan apakah itu berpengaruh sama jurusan yg lain di PTN itu ?? terimakasih πŸ™‚

    Balas

  141. Posted by maria sihombing on Januari 21, 2015 at 4:06 pm

    Saya maria dari sma n 1 muara basung,no 2 kurang jls kak,prodi itu apa?
    Dan kalau mau tes jalur undangan kita yang milih universitas nya kak?

    Balas

  142. Posted by maria sihombing on Januari 21, 2015 at 4:43 pm

    Setelah saya baca komentar nya semua kakak,saya mengerti semua,semuanya sangat bermanFaat,tapi kebnyakan peminat univ ugm,saya mau coba jalur undangan usu sama unimed kk,kalau nilai rata2 saya setiap semester meningkat, dapat rangking,tapi gimana yaa kak gg ada piagam gitu? Boleh gg kk?

    Balas

  143. Posted by ND AOhana on Januari 25, 2015 at 5:37 pm

    kak, aku mah rencananya mau ngambil SNMPTN di FEB UGM. Nilai ekonomi ku 75,75,93,94,97. Kira-kira bisa nggak ? thx πŸ™‚

    Balas

  144. Posted by Anonim on Februari 1, 2015 at 3:07 pm

    Hy aku mau nanyk lah. Gmana kalau masuk jalur udangan d unimed. Dgn 2 pilihan BP sm olaraga. Boleh kash tau tips nya.:-|?

    Balas

  145. Posted by Anonim on Maret 8, 2015 at 4:14 pm

    kemungkinan lulus snmptn dari jurusan ipa tetapi memilih program studi ips peluang nya besar tidak ?

    Balas

  146. ImpianQ Fakultas Kedokteran Akhirnya Tercpai.

    Simak Cerita Saya, Semoga Bisa Menjadi Inspirasi Buat Anda Semua.

    Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.

    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI SIMAK UI – Kelas Internasional. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 15.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,

    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.

    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.

    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.

    Bpk Dr. Widyo Winarso
    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.

    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m’hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000.000, saja.

    Balas

  147. Posted by Anonim on September 1, 2015 at 1:32 pm

    kalau kita memilih jurusan yg sedikit peminat tujuannya pertama supaya kita lulus dulu, padahal jurusan itu bukan yg kita mau. nah bisa gak setelah diterima jurusannya di ganti

    Balas

  148. Posted by dindaa lestari on Oktober 14, 2015 at 8:59 am

    Pertama,Kakak gini saya mau masuk jalur pgsd tapi pusing sama sama satu universitas tersebut kalau ada jalur tersebut atau tidak?
    Kedua, saya mau masuknya cuma jurusan pgsd kak soalnya cuma jalur itu yang keyakinan saya 100 persen kak.
    Jadi intinya bisa ngak kakak kalau kita mendaftar cuma jurusan itu terus di 3 universitas?
    Terima kasih.

    Balas

  149. Min, nilai saya turun di smstr 3. Pas smstr 2 nya 87, tapi pas smstr 3 nya jadi 85. Kira2 ada peluang gak sih min dapet undangan?

    Balas

  150. Posted by Anonim on Desember 19, 2015 at 5:46 pm

    kak , kalau nilai raport gimana sih pengarunya?

    Balas

  151. Posted by sahro yuliska on Januari 9, 2016 at 2:22 pm

    Kk lulus di univ mana dan prodi apa yg kakak ambil

    Balas

  152. Posted by Ewik Noviana on Maret 2, 2016 at 3:58 am

    Jika jumlah pendaftar misal 1700 an dan daya tampung cuma 50 dibandingkan dengan jumlah pendaftar 1550an daya tampung 60 itu ngasih urutan yang ke 1 sama yang ke 2 nya gimana ya gan?
    Dan yang daya tampungnya 1700 itu satu sekolahanku ada 3 orang
    Makasih

    Balas

  153. Posted by Tika on Maret 8, 2016 at 6:16 am

    Kak saya mau nanya kalau misalnya saya mau masuk fk nah kaka kelas saya masuknya fk unand tapi udh 2 org diatas saya yg nilainya lebih tinggi pilih ke unand, apa saya tetap pilih unand atau pilih yg lain misalnya fk unila tapi belum pernah ada kakak kelas saya yang masuk ke sana dan daya tampung lebih sedikit daripada unand kak? Makasih sebelumnya kak

    Balas

  154. Posted by michelle halim on Maret 29, 2016 at 7:35 pm

    Min , klau mau masuk jrusan komunikasi, nilai mata pelajaean yg hrs tinggi itu apa?

    Balas

  155. Semoga apa yang kita ingin kan akan tercapai deh ,aminn

    Balas

  156. Posted by miranda on Mei 3, 2016 at 1:16 pm

    faktor asal sekolah juga mempengaruhi , sekolah negeri ato swasta gitu berpengaruh yah nantinya ?

    Balas

  157. Posted by ruth g. on Mei 26, 2016 at 11:38 am

    Kira-kira nilai raport sma yang diakumulasi dari semester berapa aja kak

    Balas

  158. Kira-kira dari nilai raport SMA semester berapa yg diakumulasi untuk PTN favorite kak??

    Balas

yang kurang jelas, monggo ditanyakan :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: